Rabu, 24 Agustus 2016

Cara Mudah Mainkan Game PS1 di Ponsel Android

Samaran21 - Hai jumpa kembali dengan kami disini, dan untuk perjumpaan kita kali ini kami akan membahas tentang cara memainkan game PS1 diponsel androoid. Waah ,,emang nya bisa memainkan game PS1 diponsel android? mungkin pertanyaan tersebut muncul ketika kalian membaca judul artikel ini, dan jawabannya, Ya tentu saja bisa karena para developer berlomba - lomba menciptakan sebuah aplikasi berupa Emulator PS1 ePSXe, cara kinerjanya hampir saja dengan Emulator PPSSPP untuk memainkan game PSP.


Cara bermain game PS1 di ponsel Android


Dengan bantuan Emulator PS1 ePSXe kita bisa memainkan game-game yang pernah kita mainkan di PS1, dengan kata lain kita bernostalgia bermain game PS1 masa kecil kita yang sangat seru tersebut lewat ponsel android.

Berikut ini lngkah - langkah cara bermain game PS1 lewat Emulator ePSXe+Bios


  • Silahakan kalian unduh terlebih dulu Emulator ePSXe V2.0.6 + Bios
  • Install Emulator ePSXe  sampai selesai, tetapi jangan buka dulu
  • Pindahkan bios yang tadi didownlaod ke folder Root/epsxe/bios
  • Nah, sekarang baru buka aplikasi Emulator ePSXe yang sudah di install
  • Pilih Preferences , Klik pilihan Bios File (sekarang ke tempat file bios yg disimpan tadi, yaitu folder root/epsxe/bios)
  • Pilih Game (klik Run Game, pilih file game iso nya) dan mulai mainkan. Untuk cara save game PS1 di Android bisa dengan menggunakan Fitur Save dan Load State.
  • Selesai, dan selemat mencoba !!

NB : Jika ada game yang bermasalah dengan suaranya coba setting di Audio nya, jika tetap tak keluar suaranya, coba kalian mainkan game yang lain dan jika ada suranya berarti game yang tadi itu tidak kompatible dengan emulator nya sehingga suaranya tidak keluar.


Demikian ulasan yang bisa kami berikan kepada sobat semua tentang cara mudah bermain game PS1 di ponsel Android, jangan lupa juga lihat cara memainkan game PSP di android. Terimakasih telah berkunjung disini sampai bertemu kembali dengan kami di Game dan Aplikasi android terbaru.