Minggu, 21 Februari 2016

Cara mengatasi lupa pola kunci hp Android

Tags

Saat mempunyai sebuah ponsel kita sering disibukkan mencari pola/Pasword yang simpel dan mudah untuk di ingat.kenapa ko ponsel nya perlu di kunci...???ya,,tentu saja untuk menjaga agar ponsel kita aman.apalagi kalau punya teman yang rese suka utak atik ponsel tanpa sepengetahuan kita,atau punya adik yang super nyebelin yang suka ngambil hp seunaknya.untung saja saya punnya adik tidak seperti itu,cuma minta di beliin hp samsung galaxy tablet..!!!!



ketika kita sudah punya pola/password,jangan sering mengganti pola/password tersebut.karena dengan sering nya kita mengganti biasanya kita suka lupa dengan pola/password yang kita pakai.

bagaimana kalau hal tersebut benar terjadi,kita lupa sama pola yang kita bikin?

bila memang terjadi,langkah pertama yang harus kita ambil adalah tetap tenang,jangan panik dan jangan sampai lapor polisi ia,,,!!! :D

Cara mengatasi :

1.Dengan melakukan panggilan telepon
> pinjam hp teman dan lakukan panggilan
> angkat telepon nya,jangan di matikan lalu tekan tombol home
> masuk menu setting,menonaktifkan pola/pasword

2.Dengan melakukan factory data reset
> matikan hp nya
> tekan tombol power,home dan volume up secara bersamaan tunggu beberapa detik.atau tekan power,home dan volume down.bila tidak ada tombol home nya bisa pake power dan volume up.setiap hp memiliki cara yang berbeda-beda.
> selanjutnya akan masuk mode recovery
> gunakan volume up dan down untuk menggulirkan ke menu factory data reset
> silahkan pilih yes,delete all users
> pilih reboot system now
> tunggu sampai reboot selesai dan hp nya sudah bisa di pakai lagi.

baca juga :

Ingat jangan melakukan kesalahan yang sama untuk kedua kalinya. lebih teliti lagi jika ingin tetap gonta-ganti pola/password.sekian dan terimakasih telah menyempatkan waktunya berkunjung ke blog sederhana ini.