Kamis, 14 April 2016

Cara Menambah Ram HP DI Android

Tags

Cara Menambah Ram HP DI Android - Random akses memory atau biasa disingkat Ram sesuatu bagian penting di android sebagi tempat penyimpanan sementara saat sebuah aplikasi dijalankan. Jika sebuah ponsel memiliki kapasitas ram yang besar tentunya proses atau kinerjanya pun akan cepat.




Akan tetapi tidak semua ponsel memiliki Ram yang besar, seperti ponsel punya saya yang hanya memiliki Ram 512MB. Dengan Ram yang sedikit membuat saya tidak bisa pasang aplikasi dalam jumlah yang banyak. Kali inii saya ingin berbagi tips tentang cara menambah ram di hp androoid, tentunya bukan merubah ram yang tadinya 512mb menjadi 1GB.

Hanya saja kita memanfaatkan kekosongan sebuah SD Card yang terpasang di ponsel android sebagai Ram tambahan. Ini berujuan untuk bisa meningkatkan Performa smartphone android yang sudah terasa lambat atau lola. Untuk melakukannya kita gunakan bantuan aplikasi Swapper For Root, tetapi jika ingin menjalankan aplikasi ini ponsel kita harus sudah di Root. Cara nge-root semua ponsel android bisa lihat disini.

Link download dibawah ini 
Playstore
Usercloud

- Instal aplikasinya dan buka kemudian pilih active swap on boot
- Kemudian isi kapasitas swap memory yang diinginkan, misal 400mb ini tergantung berapa sisa memory eksternal yang di pakai di smartphone anda
- kemudian save dan tunggu proses swap memory selesai
- Jika sudah selesai reboot smartphone androidnya

Sekian !!! Newbie hanya ingin berbagi cara menambah ram di Hp android semoga bisa membantu, terimakasih atas kunjungannya.