Kamis, 03 Maret 2016

Tips Meningkatkan Performa Android

Tips Meningkatkan Performa Android - Pada kesempatan kali ada saya akan berbagi Tips meningkatkan performa atau kinerja HP Android. Langsung saja simak beberapa tips berikut ini : 



1. Jangan Menggunakan Live Wallpaper

Pengguna Android baik user lama maupun baru sering sekali menggunakan Live Wallpaper untuk mempercantik tampilan HH yang mereka miliki. Akan tetapi pemasangan Live Wallpaper ini mempengaruhi terhadap kinerja HH Kita menjadi lambat.

2. Hapus Aplikasi Yang Tidak Terpakai

Banyaknya Aplikasi yang di Instal di HH akan megakibatkan Ram penuh. Dan dampak dari Ram penuh adalah HH lola atau ng-hang. Karena banyak apliksi yang berjalan di latar belakang atau background. Jadi instal aplikasi yang memang kita butuhkan saja.

3. Hapus Widget Yang Tidak Penting

Jangan terlalu banyak Widget yang di tampilkan, karena Widget juga mengkonsumsi Ram. Tampilkan widget yang memang perlu.

4. Menggunakan MicroSD Card Class Tinggi

Menggunakan microSD class tinggi sangat membantu kinerja HH kita,Semakin tinggi class kartu microSD semakin cepat juga HH dalam menampilkan data dan membaca data. Misalkan saat kita membuka foto di gallery, jika kartu microSD yang kita pasang di HH kelasnya rendah, jangan heran kalau foto lama ditampilkan. Gunakan microSD class 6 ke atas.

5. Restar HH

Dengan merestat HH Aplikasi yang berjalan di latar belakang atau background otomatis akan berhenti dan berjalan kembali apabila kita membuka aplikasi tersebut.

6. Mematikan Animasi

Mematikan animasi seperti skala animasi jendela, skala animasi transisi dan skala durasi animator. Dengan mematikan ketiga animasi tersebut, HH kita akan lebih cepat dan ringan.

Demikian artikel ini Tips meningkatkan performa Android, semoga bisa membantu setidaknya membuat kinerja HH bisa lebih cepat dari biasanya. Terimakasih telah meluangkan waktunya tuk berkunjung kesini.