Minggu, 13 Maret 2016

Tips Menghemat Baterai Android Terbukti Ampuh


Tips Menghemat Baterai Android Terbukti Ampuh - Selamat siang sahabat blogger,,pada kali ini Newbie ingin berbagi sedikit tips tentang cara menghemat baterai android. Langsung saja simak beberapa tips di bawah ini

1. Matikan Bluetooth Dan Wiffi

Ketika kita mengirim file lewat bluetooth setelah selesai, sering sekali kita lupa untuk mematikan fitur bluetooth . jika dibiarkan terus menyala tentu saja akan sangat menguras baterai. Begitu juga dengan fitur wifi harap periksa kembali ketika kita sudah memakai fitur tersebut. karena disaat fitur wifi diaktifkan maka Smartphone akan terus mencari jaringan wifi yang akan mengakibatkan baterai menjadi terkuras dan berkurang drastis.


2. Atur Kecerahan Layar

Semakin cerah layar android, maka daya baterai juga akan cepat terkuras. Untuk mengehemat batera Smartphone anda, sebaiknya aturlah sedikit supaya tidak terlalu terang, dan tidak terlalu gelap. Intinya sesuaikan tingkat kecerahaannya dengan kebutuhan anda.

3. Mematikan fitur GPS

GPS pada android yaitu berguna menjadi navigasi ketika kita sedang berada dalam perjalann jauh, kita bisa mengetahui dimana lokasi kita berada, GPS bisa menunjukan kita arah dan lokasi tempat tujuan kita dengan benar. Tetapi GPS ini dapat menguras baterai. jadi aktifkan fitur ini jika melakukan perjalanan jauh saja.

4. Jangan Memakai Live wallpaper

Menggunakan live wallpaper atau gambar yang bergerak-gerak memang membuat tampilan smartphone anda menjadi keren. Akan tetapi penggunaan live wallpaper itu akan cepat menguras baterai, pakailah wallpaper yang biasa saja.

Selesai, semoga Tips menghemat baterai android ini bermanfaat.